Sasar Pelajar, Satresnarkoba Polres Kediri Tekan Peredaran Narkoba Kalangan Remaja

Kediri(adakitanews.com)—Satresnarkoba Polres Kediri melaksanakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SMP Negeri 1, Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Senin (30/5/2022).

Kegiatan itu bertujuan dalam rangka meminimalisir korban penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan remaja.

Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan kegiatan penyuluhan ini dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat).

“Selain melakukan pencegahan sejak dini dengan melaksanakan penyuluhan kami juga melaksanakan ungkap kasus peredaran narkoba dan narkokita,”kata AKP Ridwan.

Kasat Narkoba menyampaikan, pihaknya mengajak seluruh para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Mengingat sasaran Narkoba adalah generasi muda khususnya pelajar.

“Masih ada para pelajar yang terlibat peredaran narkoba. Untuk itu kami turun langsung menyampaikan imbauan kepada para pelajar untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba. Karena dampaknya sangat buruk,”ungkap AKP Ridwan.

Selain itu, kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar.

“Sengaja kami menyasar ke pelajar untuk mengantisipasi peredaran narkoba dengan harapan berada Kami berharap kepada pelajar untuk menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan benar,”jelasnya.(Gar).

Recommended For You