width=

Kediri(adakitanews.com)—Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, dari Polsek, Koramil dan Kecamatan, melakukan penyuluhan ke rumah warga di Desa Papar yang akan melaksanakan hajatan, Senin (22/2/2021).

Kegiatan penyuluhan itu dilakukan untuk mencegah klaster dari tempat hajatan. Karena, di rumah warga diketahui sedang berkumpul orang dalam jumlah banyak.
Tim Satgas Covid-19 menemui pemilik rumah dan menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan. Petugas memberikan imbauan kepada pemilik rumah. Disampaikan bahwa saat ini tidak diperkenankan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Karena sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing maupun physical distancing mencegah penyebaran virus Corona.

“Saat ini dilakukan pemberlakuan PPKM mikro. Mengingatmasih banyak warga yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk menunda segala bentuk kegiatan yang mendatangkan kerumunan,” tutur Kanit Sabhara Polsek Papar Iptu Miftaukdin S.H.

Diungkapkan Kanit Sabhara Polsek Papar, pihaknya mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu peran aktif masyarakat sangatlah penting dalam pencegahan virus Covid-19

“Kami akan terus berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan pembinaan dan imbauan kepada warga masyarakat,”ungkapnya.(gar).