ADAKITANEWS, Sidoarjo – Entah apa yang ada di pikiran Billy Angga Dion, warga Desa Cemengkalang Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Di usianya yang sudah 33 tahun, bukannya menikah justru suka berbuat cabul.

Kelakuan Billy tergolong parah. Pasalnya, semua korban yang dicabulinya masih berstatus dibawah umur. Tak tanggung-tanggung, sudah 3 bocah yang pernah dicabulinya. Sebut saja Kamboja, 8, Mawar, 7, dan Melati, 9, yang semuanya warga Kecamatan Sidoarjo.

Pria yang berprofesi sebagai security perumahan ini melakukan perbuatan tidak senonoh tersebut sejak Ferbruari 2016 lalu. Pertama tanggal 10 Februari 2016, lalu pada bulan Mei, Juni, dan Juli 2016, yang semuanya dilakukan setiap pulang sekolah.

Modus pelaku yakni mengajak korban ke rumahnya dengan iming-iming akan dibelikan jajan. “Korban (Kamboja,red) disuruh istirahat dan tiduran di atas kasur, setelah itu pelaku menyetubuhinya. Yang kedua dan terakhir korban disetubuhi dengan cara yang sama. Sedangkan yang ketiga tersangka melakukan pencabulan di atas motor dengan cara memegang kemaluan korban,” jelas Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Teguh Setiawan, Senin (10/04).

AKP Teguh mengatakan, tersangka juga melakukan pencabulan terhadap Mawar dan Melati. “Tidak sampai terjadi persetubuhan. Hanya pegang-pegang saja,” ujarnya.

Terungkapnya kasus ini setelah korban bercerita kepada orangtuanya karena sering merasa perih pada kemaluannya. Kaget dengan cerita anaknya, orang tua korban langsung melapor ke polisi. “Pelaku berhasil kami tangkap di Balai Desa Cemengkalang, Minggu (09/04) malam saat sedang nongkrong,” katanya.

Ditanya apakah masih ada korban lainnya, AKP Teguh mengatakan kalau hal tersebut masih dalam pengembangan. “Kami juga masih melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaan pelaku,” ujarnya.

Atas kasus tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa seragam batik, rok hijau, celana dalam motif bunga, kaos dalam warna putih, motor matic berikut STNKnya. “Tersangka dijerat pasal perlindungan anak dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun penjara,” katanya.(sid2)

Keterangan gambar : Tersangka saat diamankan Satreskrim Polresta Sidoarjo(foto : Mus Purmadani)