Satpol PP Gelar Pelatihan Kamtibmas

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Madiun mengadakan kegiatan dengan melibatkan peran serta masyarakat di seluruh Kecamatan se-Kota Madiun mulai 26 – 28 April 2017, di Aula Kecamatan Manguharjo kota Madiun.

Acara digelar untuk membangun kebersamaan dalam melaksanakan serta menciptakan situasi aman, nyaman, dan tertib di masyarakat.

Data yang dihimpun oleh Tim Adakitanews.com, kegiatan tersebut diikuti oleh 801 peserta yang berasal dari Kecamatan Manguharjo sebanyak 271 orang, Kecamatan Taman 296 orang, serta Kecamatan Kartoharjo 234 orang.

Kepala Satpol PP Kota Madiun, Sunardi Nurcahyo mengatakan jika kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin tahunan. “Peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan ketertiban, ketentraman, serta kenyaman di lingkungan adalah inti dari kegiatan ini”, jelas Sunardi.

Sunardi menambahkan, peran serta masyarakat secara aktif sangatlah diperlukan untuk menciptakan kondisi tersebut. Salah satunya yang paling nyata adalah penyelenggaraan poskamling di lingkungannya.

Untuk itu lanjut Sunardi, Satpol PP kota Madiun juga mempunyai agenda rutin yakni lomba Poskamling dengan maksud agar masyarakat berlomba-lomba menciptakan kondisi lingkungannya yang aman, tertib, dan nyaman.(bud)

Keterangan gambar: Sekcam Manguharjo, Teguh Sudaryanto mewakili Camat, saat memberikan pemaparan.(foto: budiyanto)

Recommended For You