width=

Kediri(adakitanews.com)—Video kericuhan antara pedagang dan petugas Satpol PP viral di media sosial (medsos). Video berdurasi 25 detik yang diberi tag lokasi Pasar Gondanglegi dan Pasar Kandangan itu, dipastikan hoaks.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra, pihaknya saat ini melakukan penyelidikan kasus hoax video kericuhan yang viral di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri.

“Sedang kami dalami dan dalam proses penyelidikan siapa pembuat tag tulisan Pasar Kandangan. Kami bekerja sama dengan Polres Malang, karena video itu juga bertuliskan pasar Gondang di wilayah hukum Polres Malang,” terang AKP Rizkika, Rabu (7/7/2021).

Diungkapkan AKP Rizkika, video yang beredar di media sosial berdurasi 25 detik. Video kerusuhan itu melibatkan antara pedagang dan petugas satpol PP yang bertuliskan di Kandangan.

“Itu video lama satu bulan yang lalu, dan kejadiannya juga berada di Aceh,” ungkapnya.

AKP Rizkika mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menerima informasi dari media sosial. Apalagi disituasi ditengah pandemi Covid-19 ini.”Masyarakat saya imbau untuk selalu cek fakta dan kebenarannya. Serta jangan mudah mengshare informasi yang belum tentu kebenarannya,” jelas AKP Rizkika.(Gar).