Satreskrim Polres Kediri Ungkap Motif Gerombolan Pemuda Bawa Sajam di SLG

Kediri(adakitanews.com)—Satreskrim Polres Kediri mengungkap motif gerombolan pemuda yang melakukan konvoi di wilayah SLG menuju Pare dengan membawa senjata tajam pada Senin (31/10/2022) lalu.

Total ada sembilan pemuda yang telah ditetapkan polisi sebagai tersangka atas kejadian tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan atas video rombongan pemuda dengan membawa senjata tajam yang beredar, sepuluh terduga pelaku sebelumnya telah diamankan.

Namun ada sembilan yang sudah ditetapkan tersangka karena salah satu pemuda tidak terbukti terkait kejadian tersebut.

“Ada 9 pemuda sudah kita tetapkan tersangka dua diantaranya anak di bawah umur,” katanya, Sabtu (5/11/2022).

Dari hasil pemeriksaan oleh kelompok ini, lanjut disampaikan AKP Rizkika, motif gerombolan para pemuda ini hanya ingin mencari eksistensi atau ketenaran semata.

Sementara informasi yang diterima, rombongan ini hendak berjalan ke arah Pare untuk mencari salah satu kelompok pemuda. Sebelum tiba di lokasi, mereka membuat video pendek di area SLG dengan maksud telah siap datang ke lokasi untuk menerima tantangan.

Namun sebelum bertemu, video tersebut telah tersebar luas dan menjadikan masyarakat khawatir serta resah.”Motifnya hanya ingin eksis saja kelompok ini,” ungkapnya.

Sementara itu, atas kejadian tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 bilah senjata tajam jenis klewang, enam bilah senjata tajam jenis parang, 1 bilah senjata tajam jenis kapak martin, 1 buah Gear sepeda motor beserta sabuk kain warna hijau.

“Mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan,”jelasnya.

AKP Rizkika menambahkan, mengungkapkan, unit Resmob Polres Kediri melakukan penyelidikan dengan cara patroli di area seputaran Simpang Lima Gumul (SLG).

Dari hasil penyelidikan, mendapati adanya konvoi belasan kendaraan bermotor dari arah Kecamatan Pagu menuju ke wilayah Kota Kediri.

Melihat kejadian tersebut petugas melakukan pembuntutan sembari mencatat beberapa identitas kendaraan roda dua tersebut.

“Dengan petunjuk identitas kendaraan tersebut, akhirnya sekitar pukul 06.00 WIB petugas berhasil mengamankan pelaku,” tandasnya.(Gar).

Recommended For You