ADAKITANEWS, Kota Madiun – Hari kesepuluh masa penjaringan bakal calon pemimpin daerah Kota Madiun lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sudah ada empat bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota yang sudah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Kota Madiun, Jalan DI Panjaitan Kecamatan Taman.

Salah satunya adalah Lilik Indiarto bakal calon yang mengambil formulir pada hari Sabtu (10/06). Berdasarkan keterangan dari sekretariat penjaringan, Lilik Indiarto mengajukan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota Madiun. Lilik, sapaan akrabnya datang ke kantor DPC PDIP dengan didampingi oleh puluhan pendukung serta simpatisannya, juga tiga pimpinan anak cabang.

Lilik tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung menuju lantai dua kantor DPC sebagai tempat pengambilan formulir serta untuk beraudiensi antara bakal calon dengan tim penjaringan. Sekitar 30 menit kemudian, Lilik keluar dan turun dari lantai dua serta langsung mengadakan wawancara dengan awak media di sebuah kafe yang juga milik dari Lilik Indiarto.

“Saya sebagai kader intern partai sangat tahu dengan kapasitas serta kecakapan saya oleh karenanya saya berniat maju sebagai bakal calon Wakil Walikota,” ucap Lilik.

Sebagai kota yang sangat menonjol dalam bidang olahraga khususnya pencak silat, Lilik sangat berambisi untuk menjadikan silat Kota Madiun untuk menjadi ikon baru Kota Madiun. “Salah satu niatan saya nantinya adalah bisa mempersatukan seluruh unsur pencak silat yang ada di Kota Madiun, sekaligus untuk mencetak prestasi khususnya dari bidang pencak silat, ” ungkap Lilik kepada Tim Adakitanews.com.

Untuk itu, lanjut Lilik, kedepannya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata. “Sehingga nantinya akan muncul ikon wisata baru di Kota Madiun ini,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Kota Madiun, Widodo menjelaskan jika hingga hari kesepuluh ada empat calon yang sudah mengambil formulir. “Hingga hari kesepuluh ada empat calon yang sudah mengambil formulir baik datang langsung maupun melalui orang lain, dengan komposisi satu orang sebagai bakal calon Walikota dan tiga lainnya sebagai bakal calon Wakil Walikota,” jelas Widodo.

Masih menurut Wododo, satu orang bakal calon Walikota hingga saat ini adalah Eko Widodo sedangkan lainnya sebagai bakal calon Wakil Walikota adalah Lilik Indiarto, Dwi Jatmiko (Kokok Patihan), dan satu calon lagi hanya disebutkan dari tokoh masyarakat.

Sesuai jadwal, penjaringan bakal calon akan berakhir hingga tanggal 15 Juni nanti. Dan merupakan instruksi dari DPP PDIP untuk membuka pendaftaran seluas-luasnya baik bagi kader partai maupun kader di luar partai seperti tokoh agama, tokoh masyarakat yang mau dan ingin berperan serta dalam Pemilihan Kepala Daerah nantinya.(bud)

Keterangan gambar : Lilik Indarto usai mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Walikota Madiun di kantor DPC PDIP.(foto: budiyanto)