ADAKITANEWS, Kediri – Musibah terjadi dalam Acara Bhayangkara Adventure X-Treme yang digelar di wilayah Kabupaten Kediri. Muiswan, 38, salah seorang peserta dari Dusun Krajan RT 5/RW 2 Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ditemukan meninggal dunia di lokasi peristirahatan peserta, di Perkebunan Desa Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Minggu (09/04).

Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono melalui Kasubbag Humas, AKP Bowo Wicaksono saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah yang terjadi saat kegiatan Adventure Trail tersebut. “Korban dimungkinkan kelelahan, namun tetap memaksakan ikut kegiatan. Hasil pemeriksaan medis Rumah Sakit Tulungrejo Pare tidak ditemukan tanda aniaya maupun kekerasan, sehingga jenazah korban diserahkan ke pihak keluarganya untuk segera diamankan.

Dikatakan, semula pukul 08.00 WIB korban mengikuti kegiatan Bhayangkara Adventure X-Treme yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur, bertempat di Lapangan Dusun/Desa Karangdinoyo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Begitu kegiatan dimulai, sesampainya di TKP Perkebunan Desa Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, korban duduk istirahat dan jatuh pingsan yang diketahui oleh rekan-rekannya sesama peserta, yang kemudian memberitahukan kejadian tersebut ke panitia penyelenggara.

Menindak lanjuti laporan tersebut, sekitar pukul 10.30 WIB ambulans RS HVA yang sudah standby di lokasi kegiatan meluncur ke TKP dan membawa korban ke RS HVA Toeloengredjo guna dilakukan pemeriksaan kondisi korban sekaligus visum. “Hasil sementara diduga korban mengalami kelelahan, kemudian meninggal dunia,” imbuh Bowo Wicaksono.

Sore itu juga oleh pihak panitia, jazad korban diantarkan ke rumah duka dikawal oleh peserta rombongannya yang dari Trenggalek.(rto)

Keterangan gambar : Korban Muiswan saat masih tergeletak di lokasi peristirahatan Bhayangkara Adventure X-Treme di Desa Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.(foto:rianto)