Kediri(adakitanews.com)—Sebuah rumah milik Jalaludin (58) warga Dusun Sidorawuh Desa Sukoharjo Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, nyaris ludes terbakar, Senin (30/8/2021).

Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo mengatakan peristiwa itu pertama kali yang mengetahui pihak keluarga korban, Sriyani (51) dan Elvin Hidayati (23).

Pada saat itu, kedua saksi sedang menggoreng kerupuk di dapur. Kedua saksi mencium seperti bau karet terbakar di lantai dua rumahnya.

“Kedua saksi ini mencium seperti bau karet terbakar dilantai dua. Pada saat dilihat ternyata sudah terbakar dan mengeluarkan kepulan asap besar,”ucap Bripka Erwan.

Lantaran panik. Kedua saksi langsung meminta bantuan dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Satu unit pemadam kebakaran langsung memadamkan kobaran api.

Dibantu warga, api pun padam.”Penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik. Dari keterangan saksi-saksi, sebelumnya melihat dilantai dua itu melihat percikan konsleting listrik,”ungkap Bripka Erwan.

Akibat kebakaran itu, 1 televisi, 1 set kursi sofa, 1 lemari berisi pakaian dan 3 kasur ikut terbakar. Kerugian dari peristiwa tersebut mencapai sekitar Rp 15 juta.(Gar).