ADAKITANEWS, Tulungagung – Kebakaran meludeskan toko mebel di Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Rabu (24/01) siang. Api terus menjalar ke semua areal bangunan dan isi toko yang mudah terbakar.

Hanya dalam hitungan menit, toko mebel milik Marwoto tersebut ludes terbakar. Warga yang melihat langsung datang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun warga kewalahan untuk menjinakkan kobaran api yang terus membesar dan dengan cepat merambat ke isi toko yang terbuat dari bahan mudah terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran Pemkab Tulungagung datang ke lokasi beberapa saat kemudian.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Purwanto mengatakan, peristiwa kebakaran ini berawal ketika ruko yang dipergunakan sebagai toko mebel dan warung makan ini ditinggal oleh pemiliknya. Tiba-tiba dari arah bagian belakang mengeluarkan asap. Api dengan cepat merembet dan membakar seluruh isi ruangan dan bangunan. Baik kerugian maupun penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, karena petugas masih melakukan olah TKP, namun kebakaran diduga akibat korsleting,” kata Kapolsek Kedungwaru, AKP Purwanto.(bac)

Keterangan gambar : Kondisi toko mebel yang terbakar dan petugas PMK yang melakukan upaya pemadaman.(ist)