Sedang Kawin, Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Ditangkap Warga

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sepasang ular sanca kembang sepanjang sekitar 5 meter ditangkap warga saat sedang asyik kawin di Sungai Dusun Guyangan Desa Keboguyang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Kamis (16/06).

Misdai, 46, warga setempat yang pertama kali melihat sepasang ular sanca kembang raksasa tersebut mengaku tidak sengaja menemukannya. Saat itu Misdai sedang berada di pinggir sungai dan melihat sesuatu yang cukup besar bergerak dari dalam air. Penasaran, Misdai lantas mendekat dan ternyata ada 2 ekor ular sanca yang sedang kawin. “Saya kaget ternyata ada dua ular sanca berukuran besar sedang berduaan di dalam air. Saya langsung memberitahu warga lain dan akhirnya ditangkap beramai-ramai,” kata Misdai.

Saat berusaha ditangkap, salah satu ular berhasil lolos dan masuk ke dalam air. Warga akhirnya hanya berhasil mengamankan satu ekor ular. “Yang satu berhasil kabur. Ularnya sama besarnya, dan panjangnya sama, sekitar 5 meter,” imbuhnya.

Ular yang berhasil ditangkap akhirnya oleh warga dibawa ke rumah salah satu warga. Namun sebagian warga juga ada yang berpendapat agar ular tersebut dibebaskan dengan alasan kasihan lantaran harus dipisahkan dengan pasangannya.(kur)

Keterangan gambar: Ular sanca kembang sepanjang 5 meter yang berhasil ditangkap warga.(ist)

Recommended For You