Sehari Hilang, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Sawah

Kediri(adakitanews.com)—Seorang pria paruh baya, Kusnanto (50) warga Dusun Kroncong Desa Purworejo Kecamatan Kandat Kabupaten ditemukan meninggal dunia di area persawahan setempat, Sabtu (5/11/2022).

Plh Kapolsek Kandat Iptu Rudy Widianto mengatakan, saksi yang mengetahui pertama kali yang mengetahui Suyadi (54) warga setempat.

“Saksi saat berada di sawah melihat ada orang yang tergeletak di area persawahan,”kata Iptu Rudy.

Penasaran, saksi langsung mendekati orang yang tergeletak dan diketahui meninggal dunia. Saksi melihat orang uang meninggal dunia itu diketahui Kusnanto.

“Kusnanto ini saat ditemukan meninggal dunia dengan posisi telentang membujur ke utara berdekatan dengan barang miliknya yakni 1 sepeda motor Honda Beat bernopol AG 5072 EBH, 1 bilah sabit, 1 buah alat asah sabit, dan hasil rumput,”terang Iptu Rudy.

Mengetahui Kusnanto meninggal dunia, saksi langsung memberitahu warga sekitar. Pasalnya, sehari sebelumnya dikabarkan hilang karena Kusnadi pamit pergi mencari rumput pada , Jumat sore (4/11/2022).

“Kami langsung berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Kediri untuk mendatangi lokasi kejadian untuk evakuasi mayat,” jelasnya.

“Hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban,” tambah Plh Kapolsek Kandat.

Lebih lanjut, Iptu Rudy menambahkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarganya bahwa sebelumnya Kusnanto memiliki riwayat sakit jantung dan sering masuk angin. Diduga ketika sedang mencari rumput, penyakit yang dialaminya kambuh.

“Atas kejadian ini keluarga menerima sebagai musibah dan tidak akan melakukan penuntutan proses hukum kepada siapapun,” pungkasnya.(Gar).

Recommended For You