AdaKitaNews Daerah Seluruh Personel Polres Blitar Kota Wajib Ikuti Latihan Menembak

Seluruh Personel Polres Blitar Kota Wajib Ikuti Latihan Menembak

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Seluruh personel Polres Blitar Kota hari ini, Kamis (06/07) mengikuti latihan menembak dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak. Kegiatan yang digelar di lapangan Tembak Batalyon Infanteri 511 Dibyatara Yodha Blitar ini rencananya akan dilakukan secara rutin guna mengantisipasi aksi teror yang marak terjadi.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Heru Agung Nugroho mengatakan, kegiatan latihan menembak ini akan dilakukan secara rutin tiga bulan sekali. Agar polisi yang bertugas khususnya di lapangan yang memiliki risiko tinggi saat menjalankan tugas bisa mengantisipasi jika terjadi sesuatu.

“Pastinya mereka harus memiliki keterampilan menembak yang baik dan terus terjaga dalam pelaksanaan tugas, terutama saat diperlukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan maupun pelaku teror demi menjaga keamanan diri sendiri maupun melindungi masyarakat. Sehingga semua personil kepolisian wajib mengikuti pelatihan menembak,” kata AKBP Heru, Kamis (06/07).

Sementara itu, Wakapolres Blitar Kota, Kompol Teguh Priyo Wasono yang juga sempat hadir dalam latihan menembak menambahkan, tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai Perkap nomor 01 tahun 2009. “Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” imbuh Kompol Teguh.

Lanjut Wakapolres, meskipun mayoritas personel Polri pada saat pendidikan telah mendapatkan pelatihan menembak, namun tetap harus terus dilatih karena kemampuan menembak yang baik memerlukan latihan secara rutin. “Meski mereka sudah mendapat pendidikan, tetapi kemampuan mereka harus terus diasah dengan latihan,” paparnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan latihan menembak ini bertindak sebagai instruktur melibatkan dari anggota Batalyon 511 yang dipimpin oleh Letda Hari S.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana latihan menembak personel Polres Blitar Kota.(ist)