20160923_100937ADAKITANEWS, Kota Kediri – Universitas Nusantara (UN PGRI) Kediri bekerjasama dengan Dirjen Pajak mengadakan sosialisasi UU no 11 tahun 2016 tentang Amnesty Pajak. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan itu diharapkan mampu menstranformasikan pengetahuan tentang UU Tax Amnesty kepada masyarakat.

Bertempat di Hall lantai 3 kampus UN PGRI, Jumat (23/09) dua orang pemateri dari KPP Pratama Kota Kediri menyampaikan cara dan kegunaan tax amnesty. Pasalnya, masyarakat masih banya yang belum mengenal UU amnesty pajak itu. Hal ini membuat UN PGRI Kediri sebagai salah satu kampus terbesar di Kediri merasa perlu mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Bukan hanya ratusan Dosen UN PGRI Kediri yang memang sudah memiliki pendapatan, namun sejumlah mahasiswa juga diajak guna mengikuti sosialisasi. Harapannya, ketika masyarakat dilingkungannya menanyakan terkait UU baru itu mahasiswa mampu memberikan penjelasan secara rinci dan akurat.

“Berita tentang tax amnesty itu kan menjadi perbincangan hangat juga dimasyarakat. Makanya agar masyarakat tidak menerima kabar yang keliru kita adakan sosialisasi Undang Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang amnesty pajak ini,” jelas DR. Subagyo Dekan Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri.

20160923_112713“Kita juga mengajak adik-adik mahasiswa untuk menjadi pembelajaran bagi mereka agar tidak ketinggalan tentang isu-isu negara kita. Apalagi, UU tax amnesty ini salah satu program Presiden yang sangat penting bagi kemajuan Bangsa kita,” tambah DR Subagyo yang sekaligus menjadi ketua panitia dalam agenda tersebut.

Lebih dari 2 jam, peserta mendapat wawasan terkait UU amnesty pajak. Banyak pertanyaan muncul, terutama terkait kegiatan apa saja yang dikenai amnesty pajak itu dan batas pendapatan yang dikenai pajak. Semuanya dibahas tuntas karena pemateri langsung dari pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yang berada di Kota Kediri.(Zay)

 

Keterangan Gambar : Sosialisasi UU no 11 tahun 2015 tentang amnesty pajak di kampus UN PGRI Kediri.(Foto : Zayyin)