width=

ADAKITANEWS, Nganjuk – Posisi Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk kembali kosong. Hal itu menyusul Pelaksana Tugas (Plt), Agus Wahyudi yang sempat menduduki jabatan tersebut ditarik kembali untuk mengisi Staf Ahli Gubernur, tertanggal 20 Oktober 2016.

Ditariknya Agus Wahyudi keluar dari kursi Plt Sekda Nganjuk ditandai dengan digelarnya acara perpisahan di Aula Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (25/10) yang berlangsung sekitar 1,5 jam dan dihadiri oleh Bupati sekaligus Wakil Bupati Nganjuk, serta sejumlah SKPD.

Dikonfirmasi awak media, terkait siapa pengganti Agus wahyudi, Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman belum berani buka suara,. Namun pihaknya mengaku akan segera mengirimkan nama pengganti jabatan penting ini ke Gubernur. “Akan segera kita kirimkan nama penggantinya,” ujar Bupati usai menggelar acara perpisahan.

Taufiq menambahkan, pengganti Agus harus pejabat yang profesional dan memenuhi kriteria lantaran posisi tersebut nantinya akan sangat vital terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2017. Sebab menurut pria asal Jombang ini, Sekda secara otomatis menjabat sebagai Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Senada dengan Bupati, Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk, Muh Yasin mengaku sedang menyiapkan berkas nama yang akan diusulkan. Dari sejumlah nama yang muncul, nantinya hanya satu yang diusulkan. “Ya yang seniorlah yang disiapkan. Minimal eselon dua,” ungkap Yasin.(Jati)

Keterangan Gambar: Acara perpisahan Plt Sekda Kabupaten Nganjuk.(Foto : Bagus Jatikusumo)