ADAKITANEWS, Kediri – Meski sempat kabur usai tepergok mencuri motor, Septian Dwi Cahyo, 27, petani, warga Jalan Mangir Dusun Sawahan Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri akhirnya berhasil ditangkap di dalam kebun tebu.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (25/04) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu Bambang Santoso, 41, warga Dusun/Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri memarkir sepeda motor Suzuki Shogun nopol AG 6230 HV miliknya di dekat sawah. Tiba-tiba, korban yang mendengar suara motornya menyala, dan ternyata telah dibawa kabur pelaku.

“Korban mencoba mengejar pelaku bersama rekannya juga seorang petani yang kebetulan juga mengetahui kejadian tersebut, namun pelaku berhasil kabur masuk kebun tebu, dan motor curiannya ditinggal. Oleh rekan korban, hal itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Puncu. Sekitar pukul 13.30 WIB, anggota Polsek Puncu bersama warga menyisir kebun tebu tersebut. Akhirnya petugas dan warga berhasil menemukan pelaku, meski pelaku sempat membuang jaketnya, namun ketika didesak oleh letugas ia mengaku juga,” cakapnya, Rabu (26/04) siang.

Masih kata AKP Bowo Wicaksono, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Puncu untuk menjalani proses penyidikan. “Barang bukti yang diamankan yakni 1 sepeda motor dan 1 obeng bentuk T yang digunakan pelaku untuk merusak kunci sepeda motor korban,” imbuhnya.(udn)

Keterangan gambar : Pelaku beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Puncu.(ist)