Sempat Terhenti 30 Menit, Persik Susah Payah Taklukan Laga Fc

20160604_174531ADAKITANEWS, Kota Kediri – Laga FC sempat enggan melanjutkan pertandingan karena merasa tidak mendapatkan keadilan dari pengadil lapangan. Namun, setelah 30 menit pertandingan dilanjutkan dan klub kebanggaan warga Kediri meraih poin penuh di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (04/06).

Babak pertama persik mampu unggul berkat gol telat dari Agung Suprayogi di menit ke 43. Tidak ingin kehilangan poin memasuki babak II Persik langsung menyerang penuh pertahanan tamunya.

Laga FC tidak ingin terus-terusan kalah  dan berbalik mengancam dan menguasai pertandungan setelah 20 menit babak II dimulai. Petaka bagi tim tamu terjadi, serangan balik Laga FC diawali dengan pergerakan Rendi lalu memberikan bola pada Bima Ragil. Orang terakhir mencoba mengembalikan bola pada Rendi yang berada dibelakangnya, namun wasit menghentikan pertandingan menganggap pemain belakang Laga FC menyentuh bola.

Seluruh pemain tim tamu memprotes keputusan tersebut, bahkan pelatih Laga FC harus masuk lapangan meminta penjelasan dari sang pengadil lapangan. Tidak terima, mereka meninggalkan lapangan dan pertandingan ditunda selama 2×30 menit oleh Panpel dari PT GTS.

Setelah 30 menit pertandingan dilanjutkan kembali, menit ke 66 Octavianus berkesempatan menendang bola dari titik putih. Bola tendangannya menghujam deras ke kanan atas gawang Laga FC. Persik unggul 2-0 atas tamunya.

Setelah gol itu, tidak ada lagi gol tercipta meski Laga FC meningkatkan intensitas penyerangan. Fauzi Tolda bahkan harus jatuh bangun menyelawatkan gawangnya dari serangan-serangan pemain Laga FC.

Hasil pertandingan ini membuar skuad Macan Putih kokoh dipuncak klasemen ISC B Grup 6. Sedangkan, Laga FC semakin terbenam di dasar klasemen karena belum sekalipun meraih kemenangan.(Zay)

Susunan Pemain

PERSIK Kediri : Fauzi Toldo, Supriyadi, Mahyadi (Sahrul Huda), Octavianus, Slamet Sampurno, Firman Usman (Jajang Paliama), Harianto, Khusnul Yuli (C), M Fahrudin (Bima Ragil), Rendi Irawan, Agung Suprayogi

LAGA Fc : M Irfan, A Hendra, Erik Vaizal, Imam Mahmudi, Deni S, Sulton F, Zaka, Obet Rivaldo, Riki H, Safrizal Harahap

Recommended For You