Semprot Fogging Nyamuk Cegah Demam Berdarah

Kediri(adakitanews.com)—Pemerintah Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, melaksanakan kegiatan penyemprotan fooging untuk mencegah demam berdarah, Senin (28/2/2022).

Kepala Desa Toyoresmi, Sumani mengatakan kegiatan semprotan fogging ini bersama pihak UPTD Puskesmas Kecamatan Ngasem.

“Penyemprotan fogging ini untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah,”ucap Sumani.

Pengasapan dengan racun dengan sasaran di lingkungan rumah warga. Selain itu di tempat ibadah dan sekolahan juga dilakukan penyemprotan.

“Karang taruna dan warga dalam kegiatan ini juga turut membantu. Untuk mencegah penyakit demam berdarah perlu dukungan semua pihak,”tutur Kades Toyoresmi.

Meski dilakukan fogging, Kades Toyoresmi mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta rajin membersihkan bak dan saluran air. Ini dilakukan agar tidak ada genangan air sebagai tempat berkembang biak nyamuk penyebab demam berdarah.

Melalui program 3M yakni menutup wadah penampungan air, mengubur atau membakar barang-barang bekas yang menjadikan sarang nyamuk, dan menguras atau mengganti air di penampungan air.

“Meski sudah difogging, namun masyarakat harus tetap menjaga kebersihan lingkungan. Pemerintah dan masyarakat, harus kompak dalam memberantas penyakit demam berdarah.”ungkap Sumani.(Gar).

Recommended For You