SENAM AEROBIK DIPASAR TRADISIONAL

160

Senam dipelataran pasar tradisional Papar

Senam RAKYAT
Senam senam dan senam, itu sering kita dengar dari kalangan bawah samapai atas, bahkan tidak heran lagi bila kita diundang dan melihat sendiri senam bersama ada ditempat tempat terbuka dengan menggunakan fasilitas umum yang disediakan pemerintah maupun swasta, baik ditempat tertutup sampai terbuka, bahkan senam akbar kerab kali diadakan di pelasaran Tugu Monas Jakarta. Namun kali ini senam yang diagagas oleh beberapa orang yang sangat peduli akan aksi sosialnya, yaitu Suprayitno mantri pertanian kabupaten Kediri, Sunarto sekretaris desa Pehkulon dan Agus staf kecamatan.
Dimulai dari bisik bisik hingga celoteh mereka diwarung kopi tradisional, mereka memutuskan untuk mengadakan senam airobic dipasar tradisional, tepatnya di desa Papar kecamatan Papar kabupaten Kediri. Ide tersebut tentunya tidak mudah, berawal dari beberapa gelintir orang empat tahun yang lalu mereka melakukan senam didepan masyarakat yang sedang berbelanja dengan sekaligus mengajak mereka yang sedang berbelanja untuk ikutan senam. Dengan modal pengeras suara dan mobil dinas yang dirancang khusus untuk panggung kecil yang digunakan instruktur senam aerobic tersebut.
“Kami sebelum senam, semua petugas saya ajak untuk masuk kedalam pasar untuk mengajak ibu ibu, bapak dan semua saja yang berada diarea pasar, untuk senam bersama sambil belanja.
Pertama tama mereka malu malu mas, tapi alhamdulillah sampai hari ini pesertanya semakin banyak. Bahkan kegiatan ini juga didukung oleh perangkat desa, guru dan tokoh agama dan masyarakat setempat. Jelas Suprayitno mantri pertanian selaku kordinator senam Rakyat ini.
Adapun kebutuhan dana kegiatan tersebut diawali dari kantong pribadi mereka.
Dan saat ini mulai didukung oleh seluruh desa yang ada diwilayah kecamatan Papar.
Senam Rakayat ini kami tujukan kepada seluruh masyarakat yang berkunjung kepasar, guna menyehatkan masyarakat itu sendiri, sehingga masyarakat memiliki gaya hidup sehat melalui olahraga senam Rakyat ini. Tegas Suprayitno mantri pertanian kecamatan Papar
Senam Rakyat ini diperuntukkan masyarakat Papar dan sekitarnya secara gratis dan rutin setiap hari jumat dipagi hari. Animo masyarakat sangat tinggi mengingat mereka sadar akan kebutuhan olahraga didalam menjaga kesehatan tubuh mereka, dengan diiringi lagu yang sedang ngetop dinegri ini, “Ayo ayo ayo bergoyang sehat bersama.. ” teriak salah satu pengunjung pasar yang menyempatkan untuk bersenam sambil membawa belanjaanya. ™