AdaKitaNews Gaya Hidup Senam Pagi CFD, Solusi Hilangkan Kejenuhan

Senam Pagi CFD, Solusi Hilangkan Kejenuhan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Banyak cara dilakukan orang untuk mengisi hari libur. Mulai dari jalan-jalan, olahraga, hingga sekedar duduk santai di taman atau warung kopi.

Seperti yang dilakukan ratusan masyarakat Kabupaten Sidoarjo setiap minggunya. Mereka sengaja menyisihkan waktu pergi ke alun-alun di Jalan A Yani, guna mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) yang sudah menjadi program Pemerintah Daerah (Pemda) Sidoarjo lebih dari 5 tahun ini.

Setiap minggunya, CFD Kabupaten Sidoarjo menyuguhkan banyak kegiatan yang bisa dipilih dan diikuti oleh masyarakat. Tanpa memandang jabatan atau golongan, tua atau muda, laki-laki atau perempuan.

Lokasi CFD banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bermain bersama, jalan-jalan kecil, dan berkumpul bersama kawan. Salah satu yang menjadi favorit adalah kegiatan senam pagi bersama. Seluruh pengunjung membaur menjadi satu untuk mengikuti gerakan senam yang dipandu langsung oleh instruktur. Saking favoritnya, jalanan sepanjang sekitar 50 meter pun penuh dengan barisan peserta senam sejak pukul 6 pagi.

Abdul Sepa, mahasiswa asal Papua ini contohnya. Ia mengatakan, di CFD, masyarakat lebih memilih kegiatan senam di banding olahraga lainnya. Pria yang mengaku baru satu tahun berada di Kabupaten Sidoarjo ini menilai, CFC bisa menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin mencari tempat untuk menghabiskan waktu di hari libur. “Salah satunya senam ini. Bisa jadi solusi masyarakat untuk menghabiskan liburannya,” katanya saat diwawancara Tim Adakitanews.com, Minggu (20/11).

Abdul Sepa juga mengaku, tujuannya datang CFD juga untuk menghilangkan kejenuhan akan aktivitas sehari-harinya, menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di wilayah Sidoarjo.(ak1)

Keterangan gambar: Membaur – Senam pagi rutin saat Car Free Day. (bawah) Abdul Sepa, di sela-sela waktu istirahatnya usai mengikuti kegiatan senam di CFD.(foto: sugiono)