ADAKITANEWS, Blitar – Akibat bersenggolan dengan pengendara sepeda motor lain, seorang ibu di Blitar terjatuh dan terlindas truk muatan pakan ternak dengan nopol AG 8417 UY yang melintas dari arah berlawanan di Jalan Trisula, tak jauh dari Kantor Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Senin (06/03).

Korban yang terjatuh ke arah kanan langsung masuk ke kolong truk, dan seketika itu kepalanya terlindas ban belakang serta terseret sejauh 2 meter.

Salah seorang saksi, Sujiono menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban, Wiwik Purwaningsih, 35, warga Dusun Krajan RT 1/RW 1 Desa Sumberjo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, melaju dengan kecepatan sedang, usai mengantar anaknya ke sekolah. Saat tiba di tikungan Jembatan Sumberjo, korban berusaha menyalip seorang pemotor, dari arah yang sama.

Sempat terjadi senggolan, korban yang tak mampu mengendalikan motornya langsung terjatuh. “Jatuhnya ke arah kanan, pas saat itu ada truk dari arah berlawanan. Kepala korban langsung terlindas ban belakang dan terseret kira-kira 2 meter,” jelasnya di TKP, Senin (06/03).

Truk muatan penuh jagung yang dikemudikan Susanto, warga Ponorogo, spontan berusaha mengerem dan berhenti beberapa meter. Sopir truk terlihat shock akibat kecelakaan maut ini.

Sementara petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Petugas juga memeriksa sejumlah saksi mata, termasuk sopir truk Susanto. Ka SPK Polsek Lodoyo Barat, Aiptu Purnama yang dikonfirmasi di lokasi kejadian menyatakan, pihaknya langsung mengevakuasi jenazah korban ke mobil, untuk dilarikan ke rumah sakit Mardi Waluyo Blitar.

“Jenazah kita bawa ke Rumah Sakit untuk diautopsi, sopir juga kita amankan untuk proses penyidikan,” pungkasnya.(blt1)

Keterangan Gambar : Kondisi korban saat masih di TKP.(foto: glorian)