Kediri(adakitanews.com)—Seorang anak berusia 11 tahun mendapati ibunya dalam keadaan sudah tak bernyawa. Ia melihat sang ibu dalam kondisi tergantung di sebuah kamar tidur.

Peristiwa gantung diri itu terjadi di Desa Sambirobyong Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Selasa (4/5/2021).

Kapolsek Pagu Iptu Bambang Suprijanto melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo mengatakan korban meninggal dunia diketahui identitasnya bernama Munawaroh (59) ibu rumah tangga warga Desa Sambirobyong Kecamatan Kayen Kidul.

Awalnya, saksi pertama Rendi (11) setelah bermain diluar rumah masuk ke dalam rumah sengaja mencari ibunya. Saat masuk di kamar tidur saksi melihat ibunya sudah menggantung di tiang kamar tidur.

“Melihat ibunya dalam kondisi seperti itu saksi memberitahu ayahnya,” ucap Bripka Erwan.

Supriyanto (41) suami korban, spontan kaget melihat sang istri sudah meninggal dunia dalam kondisi menggantung di tiang kamar tidur menggunakan seutas tali tampar warna biru ukuran lima meter.

Selanjutnya suami korban memberitahu warga sekitar dan diteruskan ke pihak kepolisian setempat. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan ditubuh korban yang dilakukan Tim Inafis Polres Kediri dan dokter Puskesmas setempat tidak ditemukan tanda-tanda bekas akibat penganiayaan ditubuh korban.

“Korban murni gantung diri. Dari keterangan keluarga korban, korban mempunyai riwayat penyakit asam lambung. Pihak keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah dan bersedia membuat surat pernyataan,”jelas Bripka Erwan.(gar).