Kediri(adakitanews.com)—Warga di Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Senin sore (8/3/2021) mendadak gempar.

Warga setempat dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki – laki di dalam ember warna hitam.

Kapolsek Kandangan Iptu Gatot Pesantoro melalui Kasi Humas Polsek Kandangan Bripka Haris Setiyono mengatakan bayi pertama kali ditemukan oleh Adi Waluyo 48 warga setempat.

Pada saat itu Adi Waluyo mendengar suara menangis. Penasaran Andi Waluyo mencari keberadaan suara bayi tersebut. Bayi diketahui di dalam timba hitam.

“Saksi yang mengetahui ada bayi di dalam ember langsung memberitahu warga sekitar,”ucap Bripka Haris, Selasa (9/3/2021).

Warga yang penasaran untuk melihat kondisi bayi tersebut. Kondisi bayi itu dalam keadaan sehat. Mengetahui ada keramaian, seorang perempuan bernama Sri Ani (49) datang ke lokasi tersebut mengaku sebagai ibu kandungnya.

“SA yang mengaku ibu kandungnya bayi tersebut statusnya janda. Kami bersama petugas Puskesmas menuju ke lokasi kejadian,”tutur Bripka Haris.

Sementara itu dalam kasus ini sedang didalami oleh pihak kepolisian untuk melihat adanya dugaan kesengajaan ibu Ani menaruh bayinya di sebuah rumah kosong dalam ember warna hitam.

“Barang bukti yang kita amankan ada timba air warna hitam dan sebuah daster warna biru tua,” pungkasnya.(gar).