width=

Kediri(adakitanews.com)—Seorang lansia Siami (70) warga Dusun Pogar Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumahnya, Selasa (20/4/2021). Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, warga melapor ke Polsek Pare.

Kapolsek Pare AKP I Nyoman Sugita melalui Kasi Humas Polsek Pare Aipda Peni Indrawati mengatakan pertama kali yang mengetahui anak korban, Sumadi. Saat itu mampir ke rumah ibunya pulang bekerja dari sawah. Karena ibunya hidup sendirian.

Setibanya di rumah ibunya, anak korban tak melihat ada orang di dalam rumah.”Anak korban mencoba masuk rumah melalui pintu belakang dan kaget melihat ibunya sudah meninggal dunia tergantung di kamar mandi,” ucap Aipda Peni.

Mengetahui kejadian tersebut anak korban segera meminta pertolongan ke tetangga sekitar. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Pare.

Petugas datang ke lokasi kemudian mengevakuasi korban dan dilakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab kematian korban.”Hasilnya tak ada tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkap Kasi Humas.

Selain itu berdasarkan keterangan dari saksi yang sudah diperiksa, diduga korban mengalami frustasi akibat sakit darah tinggi yang tak kunjung sembuh.
“Korban juga selama ini juga diketahui tinggal sendirian di rumahnya,” jelas Aipda Peni.

“Pihak keluarga sudah ikhlas mengenai kepergian korban dan menandatangani surat pernyataan tak akan melakukan penuntutan di kemudian hari,” tutur Aipda Peni.(gar).