width=

Kediri(adakitanews.com)—Adi Wibowo (28) warga Desa Selodono Kandat Kabupaten Kediri, harus berurusan dengan pihak petugas unit Reskrim Polsek Plosoklaten.

Ia melakukan tindak penipuan sepeda motor milik mertuanya, Giyem (48) warga Dusun Karangnongko Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Kapolsek Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto melalui Aipda Mayanto Fajar mengatakan perkara tersebut. Awalnya, Adi Wibowo pada tanggal 15 Januari 2021 datang kerumah mertuanya yakni Giyem.

Adi Wibowo datang ke mertuanya itu dengan maksud tujuan meminjam sepeda motor Yahama Vixion selama satu minggu untuk dipakai bekerja sehari-hari.

“Alasan pelaku ini untuk bekerja. Tetapi setelah ditunggu selama satu minggu lebih sepeda motor itu tidak kunjung dikembalikan ke korban”ucap Aipda Mayanto, Senin (15/3/2021).

Lantaran jengkel, merasa menjadi korban oleh menantunya sendiri, Giyem melapor ke Polsek Plosoklaten. Petugas Polsek Plosoklaten kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengamankan Adi Wibowo.

Selain mengamankan pelaku. Petugas juga mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion. Sepeda motor itu digadaikan oleh pelaku senilai Rp 3,5 juta kepada Firfit Santoso di SLG, yang dikenalnya melalui media sosial facebook.

“Pelaku ini menggadaikan sepeda motor korban ke orang yang bernama Firfit Santoso. Sebelumnya digadaikan korban dengan Firfit Santoso ini chatting inbox,” tutur Aipda Mayanto.

Akibat dari perbuatan pelaku kini mendekam di tahanan Polsek Plosoklaten guna proses hukum selanjutnya. Pelaku dihadapan petugas Polsek Plosoklaten mengakui perbuatannya.(gar).