Kediri(adakitanews.com)—Seorang pria, nyaris babak belur usai dihajar massa lantaran diduga kepergok akan mencuri uang di rumah milik Ridjuhan (34) warga Dusun Kejuron Desa Plosorejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Minggu sore (3/4/2022).

Pria yang tertangkap warga hendak kabur melarikan diri itu diketahui identitasnya bernama Muhadi (45) warga asal Jalan Kyai Boto Lengket Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Kapolsek Gamperejo AKP Sunaryo mengatakan awal mula kejadian itu. Awalnya, korban, sedang tidur bersama Luluk (24), istrinya.

Pada saat tidur istri korban terbangun lantaran kaget ada sesosok pria masuk dikamarnya dan akan mengambil uang di tas miliknya dan saku celana milik suaminya itu.

“Pelaku ini masuk ke rumah korban melalui pintu samping yang pada saat itu tidak di kunci. Pelaku masuk memakai helm yang membuat korban curiga,”kata AKP Sunaryo, Senin (4/4/2022).

Kaget ada orang tak dikenal masuk ke dalam kamar. Istri korban terbangun dan kaget langsung membangunkan korban. Korban yang spontan bangun langsung menanyai pelaku.

“Korban sempat bertanya kepada pelaku, siapa kamu?. Kemudian pelaku menjawab akan meminjam kendaraan tossa dan kemudian langsung berusaha kabur melarikan diri,”tutur Kapolsek Gamperejo.

Lantaran curiga, korban langsung berteriak maling. Suara korban itupun terdengar oleh warga sekitar. Pelaku yang berusaha kabur menaiki kendaraan sepeda motor akhirnya berhasil dikejar oleh warga.

“Pelaku berusaha kabur. Namun pelaku berhasil diamankan oleh warga di jembatan Dusun Gilang Desa Plosorejo yang tidak jauh dari rumah korban,”jelas AKP Sunaryo.

“Pelaku kemudian diserahkan oleh warga ke Polsek Gamperejo dan saat ini pelaku masih kami mintai keterangan. Untuk barang bukti yang diamankan 1 tas kecil warna cokelat berisi uang Rp 2,7 juta, 1 sepeda motor Mio, dan helm,”pungkasnya.(Gar).