Kediri(adakitanews.com)—seorang pria berinisial AP (30) warga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri diamankan anggota Polsek Puncu.

AP diamankan lantaran kedapatan mengamuk sambil membawa sebilah parang di pasar hewan Templek Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Selasa siang (2/6/2020).

Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono menerangkan awal mula kejadian tersebut.

Mulanya, pihaknya menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah jika di pasar hewan Templek itu ada orang yang mengamuk sambil membawa senjata tajam dan mengajak duel seluruh pengunjung di pasar.

“Kami langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku. Barang bukti sebilah parang milik pelaku berukuran satu meter kami amankan,” terang AKP Bowo.

Dari keterangan pelaku, lanjut AKP Bowo, pelaku rencancanya akan menuju ke wilayah Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri untuk mencari seseorang yang telah menggoda istrinya.

Pelaku dengan mengendarai sepeda motor dan membawa senjata tajam itu melintas di pasar hewan Templek. Secara tidak sengaja tiba-tiba pelaku merasa tersinggung di lihat orang di pasar hewan tersebut.

“Pelaku ini berhenti dan langsung mengajak duel orang yang ada di pasar,” tutur Kapolsek Puncu.

Masih kata AKP Bowo, pelaku ini diduga mengalami depresi. Pelaku dua kali membangun rumah tanggga dan mengalami kegagalan. “Pelaku saat ini masih kami mintai keterangan,”jelas AKP Bowo.(gar).