Kediri(adakitanews.com)—Sepinya pembeli yang enggan memasuki area gedung baru tepatnya di Blok A Pasar Setono Betek Kota Kediri membuat PD Pasar lakukan pemetaan ulang terhadap para pedagang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, hampir 70 persen pedagang yang berada di Blok C dan Blok D seperti pedagang ikan laut, ayam, sayur, dan buah-buahan di pindah ke sisi depan atau direlokasi ke kawasan Blok A.

Shaenudin selaku Koordinator Pasar mengatakan, pemetaan ulang terhadap pedagang tersebut tak lain untuk membuat bangunan gedung baru Blok A yang baru saja di rehab pada Oktober 2018 lalu menjadi ramai.

Menurut Shaenudin, semenjak dilakukan renovasi bangunan Blok A ini justru sepi dan pembeli lebih memilih berbelanja di area belakang.

“Pemetaan ulang baru dilakukan pada Minggu, 1 November 2020 kemarin. Di mana pedagang ikan laut, ayam, sebagian pedagang sayur dan buah-buahan kita letakkan di depan tepatnya berdampingan dengan letak pedagang konveksi atau baju,” katanya, Selasa (3/11/2020).

Shaenudin menjelaskan, pemindahan para pedagang dari Blok C dan D ke Blok A tidak serta merta semua di pindah. “Itu selain lokasi Blok A yang tak mampu menampung semua pedagang, cara ini dilakukan untuk membuat pasar di area belakang juga tetap ramai,” ujarnya.

“Jadi di belakang masih ada sebagian besar pedagang sayur, namun khusus yang menempati kios begitu juga dengan pedagang buah pisang tetap berada di belakang,” imbuhnya.(Oky)