img-20161007-wa0012ADAKITANEWS, Nganjuk – H. Mohammad Suryo Alam, Ak., MBA Anggota DPR/ MPR RI Fraksi Partai Golkar Komisi 4, Dapil Jatim VIII menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Kegiatan ini dilakukan di salah satu rumah warga di di Kelurahan Bogo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk pada hari Kamis 28 April 2016.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 150 warga terdiri dari masyarakat dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Bogo, petani yang tergabung dalam Poktan/ Gapoktan se-Kecamatan Nganjuk, pengurus Takmir Masjid dan Mushola serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Nganjuk. Mohammad Suryo Alam menyampaikan tujuannya, yakni sebagai salah satu wakil rakyat mendengarkan permasalahan-permasalahan yang saat ini dialami masyarakat. Terutama tentang pertanian, hal itu sesuai dengan komisi 4 yang Ia bidangi.

“Bapak ibuk, sebagai wakil anda di MPR RI, saya ingin mendengarkan saat ini dialami. Tolong disampaikan, sehingga nanti bisa kami sampaikan di pusat sana,” ujar anggota MPR RI dari Fraksi Golkar ini.

img-20161007-wa0008Kedatangan wakilnya langsung mendapat sambutan antusias dari ratusan warga yang datang. Kesempatan itu, warga menyampaikan berbagai hal mulai dari pembangunan didaerahnya, hingga masalah pertanian.

Rukiman salah satu warga mengatakan, kondisi pembangunan jalan di Kabupaten Nganjuk yang masih banyak yang rusak. Ia mengaku banyak warga yang mengeluhkan kondisi itu karena selain menghambat transportasi juga sudah banyak korban berjatuhan.

“Pak Suryo, ini banyak jalan yang berlobang sudah lama kita ajukan untuk diperbaiki tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki,” katanya

Hal lain disampaikan Samsuri, salah satu petani ini mengeluhkan harga pupuk dan dan benih masih mahal. Selain itu, menurutnya, jumlah pupuk bersubsidi tidak sebanding dengan luas lahan.

img-20161007-wa0009“Ini Pak Suryo, bapak sebagai wakil kami, tolong yang kami rasakan ini disampaikan. Pupuk, benih masih mahal, sedangkan harga hasil kami tidak cukup untuk mengembalikan biaya perawatan itu. Kami terus merugi Pak. Kenapa jugam setiao musim panen itu harga malah sering anjlok,” ujarnya

Masukan dari warga ini langsung direspon positif oleh H Mohammad Suryo Alam. Ia berjanji akan menyampaikan apa yang terjadi dibawah dalam sidang di MPR RI.(Adv/Zay)