Kediri(adakitanews.com)—Wibisono warga Desa Sumberagung Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kamar mandi belakang rumahnya, Jumat sore (12/6/2020).

Pria berusia 64 tahun ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga mengalami depresi karena sakit-sakitan dan sering berhalusinasi.

Peristiwa naas itu diketahui pertama kali oleh Karmini (37). Pada saat itu, Karmini sedang mengambil air di kamar mandi untuk wudlu. Kemudian Karmini masuk ke dalam rumah untuk menjalankan salat ashar.

Setelah itu, selang 25 menit Karmini kembali ke kamar mandi dan melihat sang ayah menggantung di depan pintu kamar mandi. Spontanitas Karmini teriak minta tolong warga sekitar.

Takut terjadi hal yang tidak diingingkan terhadap korban, warga memberitahu perangkat desa hingga diteruskan ke Polsek Wates.

Petugas Polsek Wates dan tim Identifikasi Polres Kediri serta dokter setempat langsung melakukan olah TKP dan memeriksa tubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya luka bekas penganiayaan ditubuh korban,”tutur Kasi Humas Polsek Wates Aipda Agung.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap korban, petugas juga mengamankan barang bukti seutas tali tampar warna biru ukuran panjang sekitar 200 centimeter yang dipakai korban untuk mengakhiri hidupnya.

Petugas juga memintai keterangan kepada beberapa saksi untuk mengetahui penyebab korban nekat bunuh diri.”Diduga korban mengalami depresi karena mempunyai penyakit yang tidak kunjung sembuh dan selain itu juga sering berhalusinasi, ” jelas Kasi Humas.

Sementara itu, Keluarga dari korban menolak jika korban dilakukan otopsi. Pihaknya menganggap atas kejadian tersebut adalah musibah.(gar).