ADAKITANEWSIMG_20150323_140223, Kota Kediri – Komisi C DPRD Kota Kediri akan mengkaji jl. KH Wachid Hasyim yang berada tidak jauh dari pusat Kota Kediri. Pasalnya di jalan ini sering terjadi penumpukan kendaraan bermotor. Selain karena jalan yang kurang lebar juga di jalan inilah RS Gambiran, Pasar Bandar, Universitas Kesehatan IIK dan Universitas Islam Tribhakti berada.

Para pengguna jalan resah dengan kondisi jln. KH Wachid hasyim yang semakin penuh dengan lalu lalang kendaraan bermotor. Karena tidak jarang dengan padatnya lalu lintas masih banyak pengguna jalan yang tidak tahu aturan sehingga mengancam keselamatan penggunan jalan lainnya.

“Saya kalau tidak terburu-buru berangkat kuliah ya lebih memilih berputar. karena males mas lewat jalan situ terkadang kalau siang gitu macet” Keluh Iwan salah satu pengguna jalan

Tidak dipungkiri Kota Kediri menjadi salah satu Kota yang banyak dipilih oleh para pencari ilmu ataupun mencari kerja. Maka, kondisi ini akan membuat peningkatan jumlah penguna jalan di Kota Kediri. Jalan yang baru saja di aspal kembali beberapa waktu yang lalu ini akan dikaji kembali oleh DPRD Kota Kediri

“saya rasa tidak ada masalah kita sudah berkoordinasi dengan dengan Kepolisian terkait keselamatan pengguna jalan ini berkali-kali untuk menemukan solusinya”. tutur Reza Darmawan Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri saat ditemui oleh tim Adaklitanews.com pada sidak pemasangan galian kabel di jl. Mayor Bismo Kota Kediri.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan untuk dibuat jalan satu arah Reza mengungkapkan masalah itu masih dalam kajian anggota DPRD

“Ini masih di kaji kembali sambil menunggu proses jembatan Brawijaya. kalau memang sudah final kita akan menemukan master plan yang bagus”jelasnya.

“Tidak dipungkiri keberadaan jalan ini memang sangat beresiko dengan adanya rumah sakit yang memberikan pelayanan kepada masyarakat” Jelas Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri. (Zay)