Sering Mangsa Ayam Peliharaan, Seekor Ular Ditangkap di Plemahan

Kediri(adakitanews.com)—Seekor ular kayu sepanjang 1,5 meter ditangkap warga di Dusun Sumbermulyo Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Minggu siang (7/11/2021).

Ular berwarna cokelat itu kerap kali memangsa anak ayam peliharaan warga setempat.

Lucky (35) salah satu warga mengatakan ular tersebut ditemukan siang sekitar pukul 12.00 WIB. Pada saat ia sedang akan membuang sampah dibelakang rumahnya.

Ia kemudian spontan kaget saat berjalan ke belakang rumahnya melihat seekor ular yang keluar dari tumpukan kayu dekat kandang ayam sebelah rumahnya.

“Saat saya mau buang sampah saya kaget melihat ular itu keluar dari tumpukan kayu dari tetangga saya. Ya spontan saya kaget terus memberitahu tetangga,”ucap Lucky.

Pada saat ditemukan, ular tersebut akan keluar dari tumpukan kayu dekat kandang ayam. Ular tersebut kemudian masuk lagi disela-sela tumpukan kayu. Warga setempat yang berusaha menangkap ular tersebut akhirnya berhasil.

“Setelah tumpukan kayu dibongkar akhirnya ular itu berhasil ditangkap. Kemungkinan ular tersebut sudah lama disitu, apalagi ditumpukan kayu itu sering menjadi tempat ayam untuk bertelur,”ungkap Lucky.(Gar).

Recommended For You