ADAKITANEWS, Kota Madiun – Inti dari Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke-72 adalah melakukan pemerataan pembangunan dan ekonomi pada tahun 2018 mendatang. Menindak lanjuti hal tersebut Pemerintah Kota Madiun bersama-sama dengan DPRD Kota Madiun mengaku akan menjalankan perintah atau amanat dari Presiden tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Madiun, Istono seusai rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka Peringatan HUT RI ke-72, di Gedung DPRD Kota Madiun, Rabu (16/08).

Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Demokrat Kota Madiun tersebut menambahkan, tidak hanya dua hal tersebut saja yang perlu pemerataan, namun juga sektor pendidikan, kesehatan, pengangguran serta angka kemiskinan juga menjadi fokusnya bersama kalangan dewan lainnya.

“Jangan hanya tersentral pada titik tertentu saja, namun juga fokus pada masalah pendidikan dan juga kesehatan. Kami legislatif dan eksekutif wajib sifatnya untuk menindak lanjuti apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat sesuai dengan pidato yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo,” jelas Istono panjang lebar, kepada Tim Adakitanews.com Rabu (16/08).

Pada kesempatan lain Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menegaskan jika dalam pidato kenegaraan Presiden juga mengajak kepada segenap masyarakat untuk mewaspadai semua potensi gangguan keamanan seperti terorisme, radikalisme, serta bahaya narkoba.

“Saya ajak seluruh elemen di Kota Madiun mulai TNI, Polri, serta masyarakat umum lainnya untuk bersama-sama menjaga Kota Madiun tetap kondusif, sehingga dalam melaksanakan proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” tegas Sugeng Rismiyanto.

Untuk diketahui, rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Madiun tersebut dihadiri dan diikuti oleh anggota DPRD Kota Madiun, Wakil Walikota, Sekda kota Madiun, Kepala OPD, serta jajaran Pemerintahan Kota Madiun lainnya.(bud)

Keterangan gambar : Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.(foto : budiyanto)