Setelah 2 Hari Tenggelam, Jasad Calon Santri ABI Baru Ditemukan

943

PicsArt_06-16-10.49.35ADAKITANEWS, Ngawi – Mardian Nugroho, 16, calon santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asosiasi Bekam Indonesia (ABI) Cabang Ngawi, akhirnya ditemukan setelah dua hari tenggelam di Sungai Madiun. Jasad korban ditemukan warga di Kedungdani tepatnya di Lingkungan Krajan, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi, Rabu (15/06) sekita pukul 21.00 Wib.

Gunawan warga Jalan Sultan Agung yang menemukan pertama kali jasad korban tengah mengapung di sungai. Ketika itu, Gunawan yang tengah nongkrong dipinggir sungai mengetahui ada beberapa orang yang mencari saudaranya yang tenggelem.

“Ketika saya baru pinjam senter tetangga, langsung saya sorotkan ke tengah sungai. Saya melihat ada seperti rambut manusia, setelah saya perhatikan lagi ternyata tubuh manusia,” jelasnya.

Melihat itu, Gunawan langsung memberitahu sejumlah warga dan melaporkan penemuannya ke Polsek setempat. Sejumlah warga lainnya mencoba mengamankan jasad korban agar tidak hanyut lebih jauh lagi.

Tidak berselang lama, petugas medis bersama Polisi dari Polsek Kota Ngawi tiba di lokasi. Petugas langsung membawa jasad korban yang tengah membusuk ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Kabupaten Ngawi untuk dilakukan visum.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi membenarkan jika jasad korban telah ditemukan warga di Kedungdani atau sekitar 3 km dari lokasi tenggelamnya korban di Karanggeneng, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi Kota. “Korban yang ditemukan itu memang jasad Mardian tenggelam kemarin. Saat ini langsung dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi sebelum dimakamkan,” singkat Hermawan petugas BPBD Ngawi.

Sebelumnya, Mardian Nugroho (16) warga Dusun Sambipasar, RT 3/RW 7, Desa Jambangan, Kecamatan Paron, bernasib tragis tenggelam saat mandi di Kali Madiun tepatnya di Karanggeneng, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi Kota, Selasa (14/06), sekitar pukul 16.00 WIB. Korban sendiri tercatat sebagai salah satu calon santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asosiasi Bekam Indonesia (ABI) Cabang Ngawi yang beralamatkan Jalan Kyai Ahmad Dahlan Kota Ngawi.(Uk)

Keterangan Gambar : Jasad  Mardianto Nugroho ditemukan warga, akhirnya dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soeroto untuk diotopsi. (Foto: Agoes B)