Setelah Ada Pertemuan, Kades Akhirnya Beri Izin Usaha

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Soni Sunarko, 38, warga Siwalanpanji Sidoarjo akhirnya bisa bernapas lega setelah niatannya membuka usaha konter di kawasan Desa Buduran mendapat izin daru aparat setempat.

Izin tersebut diberijan setelah adanya pertemuan antara pihak Kepala Desa Buduran, Arifin dengan Soni Sunarko, Minggu (23/04) lalu.

Soni mengatakan, pertemuannya dengan Kades Buduran, Arifin di balai RW tersebut disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Buduran, Ketua RT, RW, Joko Suryo selaku pemilik lahan, serta warga sekitar.

“Hasil pertemuan kemarin itu intinya pak Kades mengizinkan saya untuk membuka usaha,” jelasnya, Rabu (26/04).

Ia mengaku sangat bersyukur karena pihak desa akhirnya memberikan izin atas usaha konter handphone yang dibukanya. “Saya bersyukur sekali atas izin yang saya peroleh dan saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena memfasilitasi pertemuan tersebut,” katanya.

Sebelumnya, kata Soni, pihak Kepolisian Sektor Buduran mengaku juga mendukung dengan dibukanya konter handphone yang buka 24 jam tersebut. Alasannya, pihak kepolisian merasa terbantu dengan pantauan kondisi keamanan khususnya di Jalan Raya Buduran yang sering dilanda tindak kejahatan.

“Waktu kami launching hari Sabtu (22/04) kemarin dan kebetulan ada pihak kepolisian yang datang mengatakan sangat terbentu dengan adanya konter kami. Karena buka 24 jam dan selalu memberikan pantauan kondisi keamanan. Soalnya di kawasan sini katanya sering terjadi tindak kejahatan,” pungkasnya. (sid2)

Keterangan gambar : Lokasi konter milik Soni di Jalan Raya Buduran Sidoarjo sebelum launching.(ist)

Recommended For You