ADAKITANEWS, Tulungagung – Sebanyak 95 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung pada 2018 dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, Suprihno dengan disaksikan oleh jajaran Forkompimda setempat, Rabu (22/11). Pada kesempatan ini, mereka mengucapkan sumpah untuk bekerja secara profesional dan independen.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo yang menghadiri acara tersebut menyampaikan dalam menghadapi hajatan politik lima tahunan ini, PPK agar melakukan koordinasi dengan baik, dan menjunjung tinggi independensi serta bekerja secara profesional. Sehingga nantinya Pilgub Jatim dan Pilbup Tulungagung berjalan sesuai harapan. Tidak ada persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat yang dapat mencoreng hajatan nasional pesta demokrasi.

“Saya berharap, agar para anggota PPK dapat menjaga netralitas, dan bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya pada pelaksanaan pilkada mendatang,” harap Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo.

Sementara Ketua KPU Tulungagung, Suprihno mengatakan, usai dilantik dan ikrar sumpah jabatan, puluhan anggota PPK ini langsung mendapatkan bimbingan teknis, terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung.

Nantinya 95 anggota PPK ini, akan bertugas di 19 kecamatan yang ada di Tulungagung, dimana di tiap-tiap kecamatan akan diisi oleh lima orang anggota PPK.

“Setelah dibekali dengan bimbingan teknis pelaksanaan pilkada para anggota PPK ini akan langsung bertugas,” kata Ketua KPU Tulungagung, Suprihno.

Dalam waktu dekat ini mereka juga akan melakukan verifikasi dukungan calon perseorangan. “KPU Tulungagung akan membuka pendaftaran bagi calon perseorangan mulai tanggal 25 hingga 29 November mendatang,” pungkasnya.(ta1)

Keterangan gambar : Pelantikan anggota PPK.(foto : acta cahyono)