width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Tepat pada hari raya Idul Adha 2017, kondisi kepadatan calon penumpang di Terminal Purabaya Surabaya kembali normal, Jumat (01/09). Padahal sehari sebelumnya, jumlah calon penumpang berjubel hingga tampak saling berebut untuk bisa naik bus jurusan daerahnya masing-masing.

Koordinator Kepala Keamanan dan Ketertiban Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Hardjo ketika dikonfirmasi Tim Adakitanews.com mengatakan, untuk mengatasi lonjakan calon penumpang yang terjadi pada Kamis (31/08) malam, pihaknya telah mengerahkan 13 bus pariwisata untuk mengangkut penumpang ke berbagai jurusan.

“Calon penumpang jumlahnya puluhan ribu. Kondisinya hampir mirip H-2 lebaran kemarin. Untuk pengerahan bus pariwisata ini disebabkan karena setiap kali tiba, bus reguler sudah penuh,” jelasnya.

Penumpukan calon penumpukan itu menurut Hardjo, masih terjadi hingga Jumat (01/09) pagi. Ia menambahkan, karena keterlambatan armada bus memasuki terminal membuat calon penumpang terpaksa menunggu di terminal keberangkatan.

“Keterlambatan itu bukan disebabkan tidak adanya armada bus, melainkan karena kendala dalam perjalanan menuju Terminal Purabaya. Pagi tadi di sejumlah akses menuju Terminal Purabaya memang padat dan macet. Penumpukan kendaraan pribadi dan armada bus menjadikan armada bus yang seharusnya masuk Purabaya juga mengalami keterlambatan,” ujarnya.

Hardjo menjelaskan, ketika armada bus sudah masuk terminal, semua penumpang langsung bisa terangkut. “Sudah tidak terlihat antrean calon penumpang lagi,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Koordinator Kepala Keamanan dan Ketertiban Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Hardjo.(foto: mus purmadani)