width=

ADAKITANEWS, Kediri – Sebuah motor yang diparkir di depan toko ponsel di Jalan Ahmad Dahlan Mojoroto Kota Kediri raib digondol maling.

Motor dengan nopol AG 3217 UK milik M Hendro Tranwahyono, 26, warga Desa Marga Sugih Kecamatan Muara Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan hilang saat yang bersangkutan hendak membeli ponsel di toko tersebut, pada Kamis (09/03).

Bambang, salah satu penjual di dekat pertokoan tersebut mengatakan jika sebelum aksi pencurian sepeda motor itu sempat terjadi aksi pencurian helm. “Di situ memang sering. Sebelumnya kemarin ada orang kehilangan 2 helm. Di situ memang tidak ada tukang parkir tapi ada CCTV-nya. Kata pegawai di situ yang biasa beli disini sebelum hilangnya kendaraan orang yang hendak mencuri masuk ke konter lihat-lihat ponsel, dan habis itu keluar. Tidak tahunya habis itu ada kejadian kehilangan kendaraan,” terang Bambang saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut pengakuan Bambang, dirinya tidak tahu persis kejadian tersebut. “Kemarin saya lihat sekitar 10 orang dari kepolisian yang kesini cuma kurang tahu apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar mengatakan, laporan kasus pencurian tersebut saat ini sedang ditangani dan masih dalam tahap penyelidikan. “Untuk kerugiannya, ditaksir mencapai Rp 13 juta,” ujarnya.(kdr8)

Keterangan gambar: Lokasi kendaraan hilang.(foto: Sugiono)