width=

ADAKITANEWS, Kediri – 40 petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan masyarakat disiapkan di sekitar Simpang Lima Gumul (SLG) sejak Rabu (15/03). Yakni untuk mengamankan acara Pesta Rakyat mulai 15 – 19 Maret 2017 ini dalam rangka Hari Jadi Kediri yang ke-1213 tahun 2017.

Kepala Sub Sektor Ngasem, Iptu M Nahrowi sebagai pemangku wilayah mengatakan, untuk pengamanan pesta rakyat pihaknya bersama 40 petugas gabungan telah disiapkan untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali. “Yang jelas selain petugas gabungan kami juga dibantu oleh masyarakat sekitar ditujukan agar acara pesta rakyat kali ini berjalan dengan lancar dan terkendali,” cakapnya.

Selain ditujukan agar acara berjalan lancar, kata Iptu M Nahrowi petugas yang berjaga akan menyisir semua lokasi di sekitar SLG. Terlebih pasca tertangkapnya terduga teroris di Kampung Inggris. “Nanti petugas juga akan menyisir lokasi, untuk waspada saja,” imbuhnya.

Agar tidak kecolongan, Iptu M Nahrowi beserta anggotanya juga akan terus mengawasi beberapa tempat kos di wilayah Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. “Saya beserta anggota sudah lakukan pendataan di beberapa tempat kos dan juga nantinya akan kami beri pengawasan lebih lanjut. Harapannya agar tetap aman tidak ada hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Acara pesta rakyat yang ramai pengunjung. (bawah) Beberapa polisi yang berjaga di SLG.(foto:fasihhuddin kholili)