Simak Profil, Dua Atlet Muda di Tim Voli Putri Kabupaten Kediri

Farah Tahani Putri Kamilah dan Najwa Misela Hajar.

Kediri(adakitanews.com)—Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kediri bulan lalu membuka seleksi untuk tim putra dan putri.

Setelah dilakukan berbagai tahapan seleksi, akhirnya tim terbentuk. Baik tim putra dan putri.

Nantinya, tim bola voli Kabupaten Kediri ini akan mengikuti Pra Porprov Jatim VIII 2023.

Di kerangka tim bola voli putri ada dua atlet perempuan yang bisa dibilang masih usia muda. Dua perempuan itu duduk di bangku SMP.

Kedua atlet itu bernama Farah Tahani Putri Kamilah dan Najwa Misela Hajar. Simak profilnya.

Farah Tahani Putri Kamilah gadis belia berusia 14 tahun ini merasa bangga dan senang bisa bergabung dengan tim bola voli putri Kabupaten Kediri.

“Setelah dinyatakan lolos perasaan saya bahagia bisa ikut seleksi Porprov,”ungkap Farah, sapaan akrabnya, Jumat (20/1/2023).

Pelajar yang duduk di bangku sekolah MTS Arrahmah Desa Purwotengah ini bisa masuk tim voli putri tingkat Kabupaten Kediri sangatlah senang.

“Ya tentunya saya dan tim harus bisa membawa prestasi terbaik untuk Kabupaten Kediri,”ucap Farah kelahiran asal Dusun Gerdu Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Farah Tahani Putri Kamilah dan Najwa Misela Hajar.

Farah, menyukai olahraga voli ini sejak kelas 4 SD. Bakatnya itu pun kemudian diasah oleh orang tuanya diikutkan ke klub voli Mitra Utama Kediri.

“Sejak kelas 4 SD saya gabung di klub Mitra Utama Kediri hingga sekarang. Saya sudah mengikuti berbagai turnamen,”tutur perempuan yang duduk di bangku sekolah kelas 9 MTS ini.

Farah mengaku optimis jika tim putri bakal lolos Pra Porprov dan bisa melanjutkan ke Porprov.”Optimis menang di Pra Porprov,”jelasnya.

Hal Senada juga diungkapkan Najwa Misela Hajar, gadis belia berusia 15 tahun ini sangat bangga bisa lolos seleksi dan masuk di tim voli putri Kabupaten Kediri.

“Tidak menyangka saya bisa lolos seleksi saat mengikuti tes dan bisa bergabung di tim voli putri Kabupaten Kediri,”ungkap Misela sapaan akrabnya.

Sedangkan Misela, bergelut dunia voli ini sejak duduk di bangku kelas 3 SD. Awalnya ikut pertandingan bola voli antar SD se Karesidenan dan pada akhirnya dapat juara.

“Setelah mendapat dukungan dari orang tua saya diikutkan di klub itu saya masuk adiluhung voli di Ngadiluwih,”ungkap Misela yang saat duduk di bangku kelas 9 SMP di Ngadiluwih.

Mengingat masih muda tergabung dalam tim voli putri Kabupaten Kediri, Misela terus berusaha menyesuaikan dengan tim senior.

“Tentunya saling komunikasi dengan para senior agar terjalin kerjasama yang solid di lapangan maupun di luar lapangan dan nantinya bisa membawa nama baik Kabupaten Kediri untuk tim bola voli putri,”jelasnya.(Gar).

Recommended For You