ADAKITANEWS, Kota Madiun – Partai final pertandingan sepakbola mini pada ajang Porkot 2017, menghadapkan tim dari Kecamatan Manguharjo A melawan tim Kecamatan Taman B.

Partai final tersebut dilaksanakan di lapangan sepakbola Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Rabu (08/03). Sebelum melaju ke partai puncak, kedua kesebelasan telah mengandaskan banyak lawan di semifinal.

Dalam pertandingan sebelumnya, Tim Manguharjo A dengan perkasa menghadang laju Tim Taman A dengan skor 2-1. Sedang Tim Taman B berhasil mengandaskan Tim Taman C dalam derby yang seru dengan skor 4-1.

Dalam partai final yang seru dan menegangkan lewat pertandingan dramatis serta menguras emosi selama 2 x 15 menit, akhirnya Tim Manguharjo A menang dengan skor 2-0, dan berhak menjadi Kampiun cabor Sepakbola Mini Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kota Madiun tahun 2017.

“Karena dari tiga kecamatan mengirimkan tiga tim, maka dalam babak penyisihan dibagi tiga grup, dengan meloloskan juara grup, serta satu runner up terbaik ke babak semi final,” jelas Purwantoro, selaku Ketua Panitia kepada Tim Adakitanews.com.

Dijelaskan Purwantoro, dalam pertandingan sepakbola mini Porkot 2017, secara umum aturan yang dipakai sama seperti sepakbola pada umumnya. Hanya ukuran lapangan serta jumlah pemain di lapangan yakni 7 anak, serta tidak ada off side. “Dan waktu permainan hanya 2 x 15 menit, lainya sama,” jelas Purwanto.

Untuk diketahui, karena cabang sepakbola mini tersebut tidak dipertandingkan di PORPROV, maka tidak dilakukan pembatasan usia. Intinya selama anak tersebut masih bersekolah di Sekolah Dasar, maka berhak untuk ikut pertandingan.(bud)

Keterangan gambar: Kapten Tim Manguharjo A.(foto: Budiyanto)