width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebanyak 451 personel gabungan dari Polres Sidoarjo, Garnisun, Polisi Militer, dan Satpol PP Pemkab Sidarjo menggelar razia di tempat hiburan karaoke kawasan Kecamatan Kota Sidoarjo, Jumat (03/06) malam. Selain memeriksa seluruh isi tempat karaoke, petugas juga mengingatkan bahwa lokasi hiburan malam tersebut harus tutup total selama Ramadan.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Anwar Nasir mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadan. Selain menyisir kemungkinan adanya tindak pidana, misalnya narkoba dan peredaran minuman beralkohol tanda izin, petugas juga ingin memperingatkan bahwa pada saat mulai memasuki bulan Ramadan, seluruh tempat hiburan malam diwajibkan untuk tutup. “Ini dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadan. Sasarannya tempa hiburan malam, warung remang-remang, dan tempat-temat lain yang disinyalir dijadikan tempat mesum,” ujarnya.

AKBP Anwar mengatakan, kegiatan malam itu merupakan langkah awal persiapan menjelang Ramadan. Namun, selama Ramadan, Polres Sidoarjo mengaku tetap akan melakukan pengawasan terkait tindakan-tindakan yang dianggap menggangu pelaksanaan ibadah puasa. Diantaranya balap liar, petasan, dan lain-lain.

Dari pantauan Tim Adakitanews.com di lapangan, tidak ada hasil dalam razia yang digelar malam itu. Petugas hanya mendapati beberapa pengunjung karaoke yang kedapatan tidak membawa kartu identitas.(kur)

Keterangan gambar: Razia di lokasi karaoke kawasan Kecamatan Sidoarjo Kota menjelang Ramadan.(foto: kurniawan)