Polisi Tangkap Tukang Giling Tempe

IMG01071-20141105-1055 TSk Narkoba templek@dakitanews Kediri – Anggota Buser reserse Polsek Pare Kota, Selasa (4/11) malam pukul 20.30 Wib, menangkap Topan Puji Zainuri, 22, alias Tonyet, tukang penggiling tempe warga Dusun Templek Klampisan, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri di pinggir jalan Dusun Templek Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti 130 ribu butir narkoba jenis dobel L.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com penangkapan pelaku pengedar dan kurir narkoba ini bermula dari hasil penyelidikan petugas yang mendapat informasi jika di wilayah Pare masih marak peredaran pil haram.

Pada saat petugas melakukan penggerebekan di pinggir jalan raya Dusun Templek, Desa Tertek, Kecamatan Pare, 3 kurir pengedar narkoba berada lokasi sedang melakukan pembagian pil dobel L yang akan diedarkan di 2 Kota lainnya yaitu Tulungagung dan Malang. Nasib sial menimpa Tonyet, saat petugas melakukan penggerebekan Tonyet tak bisa kabur melarikan diri. Akhirnya dengan pasrah mengakui perbuatannya.

Dihadapan petugas , pelaku mengaku hanya membawa 10 ribu butir narkoba yang disimpan di dalam tas punggung dibungkus tas plastik warna hitam. Rencananya pil dobel l itu akan diedarkan di wilayah Pare. “10 butir pil seharga Rp 10 ribu. Saya hanya mengantar saja,” terang pelaku.

Kapolsek Pare Kota AKP Saiful Alam melalui Kasi Humas Aiptu Lilis Budiarti menuturkan dua pelaku yang berinisial BJ dan BT saat ini masih dalam pengejaran. “Barang bukti yang kita miliki berupa 1 tas 10 ribu butir, 20 ribu butir juga di dalam tas dan 100 ribu butir di dalam kardus. Saat ini pelaku kami limpahkan ke Satreskoba Polres Kediri, “tutur Aiptu Lilis Budiarti.(gar)

Keterangan Gambar : Kurir narkoba saat diamankan di Polsek Pare Kota.

Recommended For You