20161014_111456-1ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kepala sekolah SMA 1Negeri Kota Kediri berharap seluruh elemen masyarakat pandai memilih dan memilah jajanan sehat bagi anak. Pernyataan tersebut dikemukaannya karena marak pemberitaan permen jari yang diduga mengandung narkoba.

“Saya rasa anak usia SMA sudah pandai dalam memilih jajanan sehat,” ungkap Dwi Rojab Januhadi, Jum’at (14/10).

Menurutnya, selektivitas dalam memilih jajanan sehat bagi anak usia dinilah yang perlu ditingkatkan. Pasalnya, anak-anak dalam usia tersebut sering kali membeli jajanan yang belum tentu memiliki standart kesehatan. “Intinya harus hati-hati dalam membeli makanan dan minuman,” terangnya.

Ia mempertegas, bahwa semua makanan dan minuman yang ada di SMA 1 Negeri Kota Kediri telah merstandart dan sehat untuk dikonsumsi. Pihaknya menambahkan, masyarakat luas tanpa terkecuali harus terlibat aktif dalam memberi pemahaman kepada anak terkait bahaya makanan dan minuman terlebih permen jari yang diduga mengandung narkoba. “Mari kita dorong anak-anak kita untuk mengkonsumsi makanan sehat,” ujarnya.

Sementara Siswanto Kadisdik Kota Kediri berharap, semua sekolah-sekolah mampu mencontoh kantin SMA 1 Negeri Kota Kediri yang menyajikan makanan dan minuman berstandart serta sehat. Baginya, mutu makanan lebih penting dari sekedar laba yang diperoleh dari setiap penjualan berang. “Kantin milik SMA 1 Negeri Kota Kediri ini patut menjadi contoh bagi sekolah lain,” paparnya. (blot)

Keterangan Gambar: Nampak pintu masuk SMA 1 Negeri Kota Kediri. (foto: iwan fahmi)