ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Kediri, Triono Kutut mengaku akan segera melakukan PDKT (pendekatan,red) lagi secara kekeluargaan terhadap Sri Martini, 78, dan dua cucunya, warga miskin yang tinggal di rumah kos Kelurahan Lirboyo RT 3/RW 4 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Dikonfirmasi melalui telepon, Triono Kutut mengatakan, rencananya pihaknya akan kembali membujuk Sri dan dua cucunya yang masih berumur 7 dan 4 tahun tersebut untuk mau dipindahkan ke tempat yang lebih layak. Pasalnya jika itu terus dibiarkan, dikhawatirkan akan berpengaruh pada masa depan kedua cucunya tersebut.

“Saya masih di luar kota Mungkin Jumat saya akan agendakan pendekatan lagi kepada nenek dan dua cucunya itu,” ujarnya Rabu (29/03).

Namun ketika Tim Adakitanews.com menanyakan lebih lanjut terkait bagaimana langkah selanjutnya penanganan Nenek Sri dan dua cucunya, Triono belum menjawabnya.

Sebelumnya diketahui bahwa selama 2 tahun ini Dinas Sosial Kota Kediri belum pernah berhasil membantu nenek dan kedua cucunya tersebut. Alasannya, Nenek Sri tidak mau dipindahkan dan dipisahkan dari kedua cucunya.

Saat ini, Sri dan dua cucunya yang duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar serta Taman Kanak-kanak tersebut sehari-hari hanya bisa mengandalkan belas kasih para tetangga untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sri terpaksa melakukan hal tersebut lantaran terhalang kondisi kesehatannya. Padahal setahun sebelumnya, ia sempat bertahan dan menghidupi cucunya dengan cara berjualan gorengan.(kdr4)

Keterangan gambar : Kadinsos Kota Kediri, Triono Kutut.(dok. Adakitanews.com)