ADAKITANEWS, Blitar Kota – Pengajuan anggaran perbaikan pasar legi oleh Pemerintah (Pemkot) Blitar pasca kejadian kebakaran yang terjadi tahun lalu telah mendapat persetujuan oleh pemerintah pusat, hanya saja realisasi perbaikan pasar masih belum jelas.

Wakil Walikota Blitar Santoso menjelaskan, proses pencairan dana perbaikan masih dalam proses. “uang sebesar 50 Milyar itu sudah disetujui oleh Menteri Perdagangan, tapi kita tidak bisa serta merta langsung memperbaiki, kita akan lakukan (perbaikan,red) setelah uangnya kita terima,” jelasnya ketika ditemui di Balai Kota, jln Merdeka Kota Blitar, Kamis (16/02).

Santoso mengatakan perbaikan akan dilakukan secepatnya agar pasar legi dapat segera digunakan oleh masyarakat. “Pembangunan akan segera kita lakukan, agar para pedagang bisa berjualan lagi,” katanya.

Secara pasti Santoso masih belum bisa mengklarifikasi, kejelasan perbaikan pasar legi Blitar. “Kita akan terus berkoordinasi dengan kementrian perdagangan, agar proses pencairan secepatnya dilakukan. Mudah mudahan cepat cair,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 12 juli tahun 2016 lalu Pasar Legi Kota Blitar hangus dilahap api. Api yang berasal dari kios bawah, langsung menyambar barang dagangan milik para pedagang. Akibatnya ratusan pedagang pasar kehilangan tempat untuk berdagang. Hingga kini, para pedagang masih bertahan dengan berjualan di sekitar Pasar Legi Kota Blitar.(blt1)

 

Keterangan Gambar :Wakil walikota Blitar santoso.