ADAKITANEWS, Jombang – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang mengkampanyekan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, menemui sejumlah pendukungnya di Kabupaten Jombang.

Muhaimin Iskandar yang saat itu diketahui akan menghadiri acara Doa Bersama Cinta Indonesia dan Pagelaran Seni Budaya di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka Jombang, Sabtu (09/12), terlebih dahulu menyempatkan waktu bertemu para pendukungnya di Stadion Merdeka Jombang, yang bertempat tidak jauh dari lokasi acara doa bersama.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari para kelompok petani tembakau di Kabupaten Jombang yang mengatasnamakan dirinya PETA (Petani Tembakau) Kabupaten Jombang. Hal tersebut terlihat dari poster dukungan berupa banner bertuliskan Relawan Cak Imin (RANCAK).

Dari Stadion Merdeka Jombang, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar ini berjalan kaki sepanjang 300 meter menuju GOR Merdeka Jombang untuk menghadiri acara doa bersama dengan ribuan santri.

Saat disinggung oleh Tim Adakitanews.com tentang rencananya maju sebagai Cawapres 2019, Cak Imin mengatakan bahwa dirinya masih menunggu keputusan partai yang menaunginya. “Kita tunggu dulu sampai akhir 2018,” ujarnya.

Sedangkan untuk menunggu keputusan partai, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa partainya akan terus berkomunikasi dengan para ulama untuk meminta petunjuk dan arahan demi kepentingan partai kedepan.

“Perjalanan masih panjang, PKB akan mempertimbangkan nasehat-nasehat dari para kiai dan ulama. Oleh karena itu semua harap bersabar dan terus tetap memberi semangat untuk kita mengabdi dan berjuang,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR Republik Indonesia ini juga menuturkan bahwa dirinya bersama PKB masih fokus untuk mendukung Presiden RI, Joko Widodo dalam menyelesaikan tugas negara sampai akhir periode pemerintahan. “Kita akan terus mendukung pemerintah sampai akhir periode,” imbuhnya.

Terkait arah dukungan ke Calon Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang, Ketua Umum PKB tersebut menyampaikan bahwa pihaknya belum memikirkan hal itu. Ia mengatakan bahwa kedepan akan meminta nasehat kepada para kiai sepuh di seluruh Indonesia untuk menentukan sikap pada Pilpres mendatang.

“Saya belum terpikirkan. Kita lihat nanti. Saya tetap istikharah dan meminta nasehat pada para ulama di seluruh Indonesia,” pungkas Ketua Umum PKB.(ar)

Keterangan gambar: Para pendukung Muhaimin Iskandar.(foto:adi rosul)