ADAKITANEWS, Jombang – Muslimat NU Kabupaten Jombang menggelar konsolidasi organisasi dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kabupaten Jombang, Kamis (04/01).

Acara yang diadakan di gedung Auditorium Universitas Darul’Ulum Jombang tersebut dihadiri oleh ribuan kader Muslimat NU dari seluruh wilayah di Kabupaten Jombang serta Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Selain kader Muslimat, tampak hadir dalam kesempatan tersebut yakni Arumi Bachsin yang tidak lain adalah istri dari Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Jombang, Hj Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa acara konsolidasi tersebut merupakan agenda rutin yang telah menjadi program dari pengurus wilayah. “Konsolidasi ini merupakan program dari Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Timur, jadi ini diadakan di seluruh Jatim dan hari ini bertepatan di Kabupaten Jombang,” ungkap Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang.

Pada agenda tersebut, Muslimat NU Jombang juga membahas soal persiapan dalam menghadapi Pilkada 2018. “Kita menyatukan marwah kita untuk menghadapi Pilkada. Muslimat juga menyamakan visi misinya. Dan sesuai dengan AD/ART bahwa Muslimat dari berbagai tingkatan harus menaati kebijakan dari pimpinan diatasnya,” tuturnya.

Muslimat NU Kabupaten Jombang juga mengimbau agar dalam pilkada nanti berjalan dengan baik. “Untuk pilkada kedepan muslimat berharap agar bisa dilaksanakan dengan jujur, amanah dan anti pungli,” imbuh Hj Mundjidah Wahab.

Sementara itu Arumi Bachsin mengaku, kedatangannya di acara Doa Bersama dan Konsolidasi Organisasi PC Muslimat NU Jombang tersebut adalah untuk mewakili suaminya yang tidak bisa hadir. “Saya kesini untuk mewakili Mas Emil yang hari ini tidak bisa hadir di Jombang,” tandasnya saat diwawancarai.

Arumi mengatakan bahwa kader Muslimat merupakan kader yang militan dan mempunyai tanggung jawab organisasi yang besar. “Sebagai tanggung jawab organisasi jika ada yang mau maju dalam pilkada, tanpa diminta mereka sudah semangat sendiri,” pungkas istri dari Calon Wakil Gubernur Jatim itu.(ar)

Keterangan gambar: Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan istri Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak saat diwawancarai.(foto:adi rosul)