ADAKITANEWS, Kediri – Mengaku sedang mengantuk, sopir Isuzu Panther nopol AG 1347 GL bernama Wiyono, 59, warga Desa Jarak RT 02 RW 07 Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri menabrak sebuah poskamling dan warung rujak di Jalan Raya Dusun Bangkok Timur RT 1/RW 3 Desa Bangkok Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (04/04) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak hanya itu, akibat kejadian seorang pengendara motor bernama Mardi Siswoyo, 63, warga Desa Semanding RT 1/RW 1 Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri juga meninggal dunia lantaran menderita luka serius di kepala.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono mengatakan, kecelakaan berawal saat sepeda motor Yamaha Vega nopol AG 4236 DQ yang dikendarai oleh korban melaju dari arah timur. Saat tiba di lokasi kejadian, dari arah barat muncul mobil Panther yang dikemudikan oleh Wiyono, dan tiba-tiba melaju ke lajur kanan. “Akibatnya menabrak sepeda motor korban, selain itu karena mobil melaju kencang juga menabrak poskamling serta warung rujak milik Mairin, 47, warga setempat,” cakapnya, Selasa (04/04) malam.

AKP Bowo menambahkan, saat kejadian cuaca memang sedang gerimis. Korban yang saat itu tertabrak sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siti Kodijah, namun nyawanya tidak tertolong. “Korban meninggal di Rumah Sakit Siti Kodijah, Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kediri
Ia luka pada dahi, hidung berdarah, kaki kanan patah, dan kaki kiri lecet-lecet. Kasus laka ini sudah dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Kediri untuk ditindak lanjuti. Sementara kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta,” imbuh AKP Bowo Wicaksono.(kdr4)

Keterangan gambar : Kondisi mobil Panther saat masih di TKP.(ist)