ADAKITANEWS, Kota Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri kembali menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kali ini, sosialisasi tersebut menyasar masyarakat yang tengah asyik menikmati liburan di lokasi Car Free Day, Jalan Dhoho Kota Kediri, Minggu (25/02).

Komisioner KPU Divisi Umum, Logistik, Keuangan dan Rumah Tangga, Wahyudi mengatakan, sosialiasi tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat Kota Kediri mengetahui bahwa pada Rabu, 27 Juni 2018 nanti, akan ada kegiatan pesta demokrasi serentak di Kota Kediri yakni Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi Pilkada Kota Kediri 2018 dalam bentuk grebeg pasar. Dan kali ini kita datang di Car Free Day. Harapannya agar seluruh masyarakat Kota Kediri mengetahui bahwa kita akan punya gawe besar di tanggal 27 Juni 2018 nanti yakni Pilkada Kota Kediri yang berbarengan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Timur,” katanya.

Wahyudi menambahkan, KPU Kota Kediri berharap pada Pilkada 2018 kali ini angka partisipasi masyarakat bisa mencapai lebih dari 80 persen. “Di Pilkada 2014 kemarin, kita hanya di angka 77 persen. Harapannya di Pilkada 2018 meningkat lagi,” tandasnya.

KPU Kota Kediri juga mengimbau agar masyarakat selalu proaktif selama masa tahapan Pilkada. Salah satunya yakni dengan mengecek apakah mereka telah terdaftar di Data Pemilih, serta memberikan suaranya pada ajang Pilwali dan Pilgub 2018, pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Selain menyebar brosur kepada seluruh pengunjung CFD, KPU Kota Kediri juga mengajak dua maskot Pilkada Kota Kediri untuk menarik perhatian masyarakat. Terbukti, selain pesan sosialisasi bisa tersampaikan, pengunjung CFD juga tampak antusias berfoto dengan maskot berupa badut macan putih tersebut.(adv/kpu.kotakediri/kur)

Keterangan gambar: Sosialisasi Pilkada oleh KPU Kota Kediri di arena CFD.(foto: kurniawan)